Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cara Ternak Dan Budidaya Ikan Hias Molly Balon Mudah dan Menguntungkan

Cara Ternak Dan Budidaya Ikan Hias Molly Balon Mudah dan Menguntungkan

Cara Ternak Dan Budidaya Ikan Molly Balon - Sudahkah Anda lihat ikan hias yang berwarna warni dengan perut besar? Nah, ikan hias yang memiliki bagian perut besar itu merupakan molly balon. Ikan yang nama latinnya poelicia latipinna molly ini sampai saat ini mempunyai sebagian variasi corak warna. Terlebih molly balon yang memiliki bentuk unik dan lucu hingga banyak penyuka ikan hias yang berburu ikan ini untuk hiasan aquarium. Karna molly balon memiliki bentuk yang unik dibagian perutnya yang buncit hingga banyak juga disenangi anak-anak terlebih fans ikan hias. Banyak pengagum ikan molly balon bikin banyak pelaku bisnis coba membudidayakan ikan molly balon itu. Cara budidaya ikan balon itu nyaris sama juga dengan cara budi daya atau ternak  lainnya hingga cukup mudah untuk dicoba.
Butuh Anda kenali habitat ikan hias molly balon sebetulnya ada di perairan dengan suhu 25-28 derajat celcius dengan kekerasan kurang lebih 14-20 derajat serta pH 8. Akan tetapi dikarenakan ikan molly balon telah punya kebiasaan dipelihara dan hidup di daerah Ph 7 dan termasuk juga dalam kelompok pH netral, jadi ikan molly balon dapat dibudidayakan di mana saja. Cara budi daya atau ternak kan hias balon itu sangatlah bagus jika di pelihara di aquarium tetapi dapat pula dipelihara di ember, bak semen dan wadah yang lain. Molly balon juga tak mudah terkena penyakit dan mudah menyesuaikan diri hingga sesuai dipakai juga sebagai usaha untuk memperoleh keuntungan yang besar. Cara perawatan molly balon nyaris sama mudah langkahnya lewat cara budidaya hias guppy mudah lantaran molly mempunyai tingkat Pertahanan tubuh yang lumayan tinggi.

cara budidaya ikan hias cupang

Cara budidaya atau ternak balon cukup mudah tentunya menguntungkan, walau demikian memerlukan persiapan baik dari mulai bibit, tempat dan pakan. Cara budidaya atau ternak ikan molly balon supaya mempunyai corak warna spesifik juga butuh di perhatikan, untuk memperoleh warna dan corak spesifik paling penting yaitu penentuan pasangan. Dalam sistem budidaya balon itu, baiknya Anda pilih induk betina atau pun jantan ukuran badannya besar besar. Bentuk badannya mengembung dan mempunyai warna indah serta unik. Bila Anda telah sangat percaya dengan induk itu, maka selekasnya masukkan pasangan indukan ke bak atau aquarium. Cara budidaya atau ternak supaya akhirnya lebih optimal dan mudah, sehari-hari mesti dikontrol supaya sesudah anak anak nya lahir dapat segera di ambil dan di pindah kan. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya larva tak dikonsumsi oleh indukan.

cara budidaya ikan hias

Supaya larva hias molly balon dapat tumbuh dengan maksimal jadi waktu memindahkannya mesti hati-hati supaya sedikit yang mati. Bila anakan telah di pindah ditempat bersih jadi beri pakan seperti kutu air, pellet telah dihaluskan sebelumnya atau cacing sutra kecil kecil. Cara budi daya atau ternak bagus serta mudah yakni jika larva telah berusia kira kira 3 bulan, waktu tersebut Anda dapat memperoleh keuntungan dari jerih payah Anda membudidayakan nya. Pada usia 3 bulan tersebut lah molly balon dapat di panen dan di jual kepasaran.

Menurut Anda, apakah cara budidaya atau ternak molly balon mudah? Bila Anda membaca dengan cermat penjelasan dari mulai penentuan bibit dan perpindahan larva molly balon telah diterangkan diatas. Maka sangatlah mudah untuk Anda untuk mempraktekkannya di rumah. Buat tips agar usaha anda lebih maksimal menguntungkan.

Berikut kami kasih tipsnya:

Ada banyak orang telah berhasil memperoleh keuntungan berdasar pada cara budidaya ini. Terdapat beberapa model ikan hias yang sesuai untuk dibudidayakan dan dapat menaikkan keuntungan, di samping itu memang tidak sedikit juga budidaya ikan buat konsumsi dapat juga membuahkan keuntungan besar. Diluar itu, beberapa orang lebih tertarik lakukan budidaya lebih menguntungkan lantaran dapat di jual dengan harga lebih mahal dibanding ikan konsumsi yang umumnya dihargai berdasar pada sistim kiloan, tidak menguntungkan bial dalam jumlah sedikit.

cara budidaya ikan hias louhan


Hasil dari ternak menguntungkan umumnya lebih mengutamakan pada kwalitas ikan itu sendiri, perihal ini pula bikin bisa dikerjakan pada tempat sempit dapat juga jadikan kesempatan usaha menguntungkan. Buat lakukan budidaya ikan hias air tawar yang menguntungkan itu, Anda dapat lakukan sebagian panduan mudah dan bagian utama saat membudidayakannya supaya menguntungkan.

Simak Panduan Budidaya Atau Berternak Berikut

Siapkan Tempat Pemeliharaan

Dalam sebagian ternak menguntungkan itu, pertama kalinya siapkan tempat aquarium dengan ukuran memanjang. Aquarium model ini umumnya lebih mudah untuk diterapkan pada beragam model dipelihara. Diluar itu, Anda dapat juga sediakan supply air tentu lebih alami dan natural tanpa ada kandungan bahan kimia. Suhu air dibutuhkan untuk perkembangan ikan hias yakni seputar 24 hingga 30oC. Sesaat oksigen terlarut di perlukan kian lebih 3 ppm dengan PH seputar 6-7 dan tingkat kecerahan air seputar 30 hingga 60 cm. Anda mesti mengecheck seluruhnya keadaan pengairan air dan mengeringkan, termasuk pemakaian sekat aquarium buat sebagian model ikan hias supaya ikan-ikan yang dipelihara tak mudah bertarung, jika demikian menguntungkan kita dari sisi ikan tidak setres atau bahkan mati.

Memelihara Beragam Jenis Ikan Hias

Untuk pemula masih tetap awam buat lakukan usaha ternak ikan hias menguntungkan itu, baiknya menggerakkan ternak atau budidaya dengan beragam jenis . Mengenai beberapa jenis ikan hias dapat dibudidayakan dan paling popular sekarang ini seperti molly balon, guppy, cupang, discus,, manvist, Oscar, ghost, lemon, dan ada banyak lagi yang lain.

Bagian Perjodohan

Untuk tahap perjodohan, Anda dapat pilih dari sisi indukan memiliki umur masak berdasar pada tipe dari semasing peliharaan. Hal semacam ini umumnya bisa dipandang berdasar pada warna merona tampak di bagian kelaminnya. Langkahnya dengan menjadikan satu akan dikawinkan pada suatu wadah lewat sket sepanjang 1-2 harian atau 3-4 harian berdasar pada macamnya.

Bagian Pembesaran

Bila telur telah menetas, dan telur masih tetap berupa seperti larva sampai beberapa waktu ia belummemerlukan pakan karena masih tetap mempunyai supply makanan bawaan dari pada kuning telurnya. Walau demikian, larva bakal mulai jadi membesar sekalian membutuhkan makanan dengan protein tinggi, makanan seperti kutu air atau cacing sutera dalam pertumbuhannya untuk semasing periode. Umumnya dalam fase lanjut sendiri ikan bakal terlihat berupa seperti ikan kecil kecil bisa memakan makanan ikan umum nya dengan struktur lebih lembut.

Cermati Kebersihan Aquarium

Kebersihan aquarium sangatlah utama buat perkembangan dan kelangsungan hidup beberapa ikan hias, ditambah lagi saat menuju fase pembesaran. Di mana dalam fase itu umumnya kotoran bakal semakin banyak dan juga masih tetap terlalu rawan pada keadaan air kotor. Karenanya, Anda butuh bersihkan wadah aquarium untuk pembesaran sekurang-kurangnya sekali 2 hari dan untuk aquarium dewasa dapat membersihkannya sekali dalam satu minggu.

Nah usai sudah, itulah sebagian bagian utama harus dikerjakan dalam sistem Tips cara budidaya dan ternak ikan hias supaya bisa menguntungkan, selamat mencoba.


Bagikan ke : Facebook Twitter Google+

Back To Top