Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cara Budidaya Ikan Betutu Kolam Buatan

Cara Budidaya Ikan Betutu Kolam Buatan

Cara Budidaya Ikan Betutu Kolam Buatan - Ikan betutu atau yang di kenal juga sebagai ikan malas kelihatannya belum banyak di kenal orang pada umumnya. Ikan ini memanglah belum banyak dipasaran hingga untuk menemukannya cukup susah serta tidak sering orang mengenalnya. Walau sebenarnya ikan ini mempunyai daging yang enak serta gurih hingga banyak eksportir yang mencarinya. Belum beberapa orang yang membudidayakan ikan betutu ini hingga harga nya juga sangatlah mahal, per kilonya meraih 130. 000 ribu rupiah. Wah, untungkan sekali ya untuk jadikan kesempatan usaha? Anda dapat lakukan pembudidayaan sendiri. Karenanya, pada artikel ini bakal menuturkan cara budidaya ikan betutu. Harga nya yang sangatlah tinggi bikin Anda pasti tergiur untuk panen ikan betutu lalu memperoleh untung besar.

budidaya ikan betutu di kolam terpal,cara membudidayakan ikan betutu,cara pemijahan ikan betutu,cara memijahkan ikan betutu,pembesaran ikan betutu,teknik pembenihan ikan betutu,

Baca juga : Cara Budidaya Ikan Gabus Di Kolam Terpal Murah Dan Menguntungkan

Sepintas Perihal Biografi Ikan Betut

Bukanlah tanpa ada argumen ikan ini dijuluki ikan malas lantaran ia terlampau malas bergerak terkecuali di sentuh oleh tangan orang atau terserang suatu hal. Ikan ini populer memanglah bukan lewat jalur resmi seperti dikenalkan oleh Kementerian Perikanan. Tetapi malah lewat penangkarannya, ikan ini tersohor. Untuk orang Kalimantan Barat telah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Cara budidaya ikan betutu pasti tidak sama lewat cara budidaya ikan hias. Kemalasanannya juga merambah pada hasratnya untuk mencari makan. Ia cuma diam menanti di beri makan. Bila telah kenyang ia cuma bakal diam didasar perairan seperti ikan mati.

budidaya ikan betutu di kolam terpal,cara membudidayakan ikan betutu,cara pemijahan ikan betutu,cara memijahkan ikan betutu,pembesaran ikan betutu,teknik pembenihan ikan betutu,

Poses Pembentukan Kolam Betutu

Seperti cara budidaya ikan koi yang dapat dibudidayakan di kolam rumah atau aquarium, budidaya ikan betutu juga tidak jauh beda. Cara budidaya yang pertama yaitu pembuatan kolam. Kolam dapat terbuat dari semen, akuarium atau yang lain. Minimum dalam kolam yaitu satu mtr. Lalu dibagian pinggir kolam buat parit selama 75 cm serta dalam 30-40 cm. Hal itu mempunyai tujuan untuk mempermudah waktu pengeringan kolam, mempermudah menangkap ikan serta bikin ikan-ikan makanan betutu terkumpul hingga gampang dikonsumsi oleh betutu. Diluar itu, sebisa-bisanya buat pintu pembuangan ar dengan sistem monik supaya pembuangan air lebih gampang.

Proses Memasukan Ikan Ke-Kolam

Budidaya ikan betutu lebih serupa lewat cara budidaya ikan lele di terpal. Sama seperti dengan ikan lele, betutu dapat hidup di air keruh. Ia tahan pada lingkungan air yang kotor, tidak sama dengan umumnya ikan yang malah bakal mati. Sesudah kolam jadi, taburilah kolam dengan mujair. Sesudah mujair yang suka kawin ada dalam kolam sepanjang 1-2 bln., barulah masukkan benih betutu ke kolam. Kemudian, rutinlah memberi betutu makan hingga hari panen dating.

Pemberian Tumbuhan di Dalam Kolam

Baiknya Anda juga berikan tumbuhan aquatic seperti teratai untuk melindungi kelembapan suhu didalam kolam. Betutu memanglah sukai tempat yang rindang serta tidak paparsinar matahari. Budidaya betutu yang gampang jadikan beberapa orang mengerjakannya. Mudah-mudahan info ini berguna serta bisa menolong Anda untuk lakukan budidaya ikan betutu. Sekian lasan ini saya berikan mudah-mudahan berguna.


Bagikan ke : Facebook Twitter Google+

Back To Top